BLC Telkom Polibang Laksanakan Training of Trainer

Berita Terbaru

www.polibang.ac.id – BLC Telkom Polibang sebagai unit baru di Politeknik Balekambang Jepara (Polibang) terbentuk dan berdiri di bulan Desember. Sebagai langkah awal setelah pendirian adalah memberikan pembekalan kepada calon pengelola dan trainer BLC Telkom Polibang. Training dilaksanakan selama 3 hari. Pada pertengahan Desember 2020, dengan diikuti oleh 30 peserta yang merupakan calon Trainer BLC Telkom Polibang, keseluruhan merupakan dosen dan guru di lingkungan pondok Pesantren Balekambang.

Beberapa materi yang diberikan antara lain, pertama, Self Development (pengembangan diri), hal ini digunakan untuk menemukan potensi diri, dan menumbuhkan kepercayadan diri serta mampu menemukan problem solving. Selain itu materi yang disampaikan adalah Project Management dan pemembentukan roadmap lembaga, materi ini digunakan untuk menentukan program mulai dari jangka pendek, menengah dan panjang.

Pelatihan dilaksanakan dengan tetap bernuansa pesantren, santai tetapi tetap mengedepankan kualitas. Sebagai Trainer adalah bapak Suwandono atau yang lebih dikenal dengan panggilan mbah suro dhemit, bapak mualim bersama tim dari BLC Telkom Klaten.

Tujuan dari training ini adalah agar organisasi atau BLC Telkom Polibang bisa berkembang. Selain itu juga mempersiapkan para trainer baik secara teknis maupun non teknis. Sehingga kedepannya mereka mampu mengevaluasi kembali pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bekerja, serta meningkatkan kapasitasnya, lewat pembentukan pelatih-pelatih yang baik. Para pelatih atau trainer inilah yang nantinya menjadi agen-agen untuk mensukseskan program yang telah dibuat.

Trainer memegang peranan kunci untuk keberhasilan pencapaian tujuan training, sehingga seorang trainer harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Disamping itu seorang trainer secara terus-menerus mengembangkan kompetensinya baik teknis maupun non-teknis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *